Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 25 Maret 2019

Tak Terima Dipanggil 'Cantik', SPG Wanita Ngamuk & Patahkan Jari Pelanggan



SUMO4D: Umumnya wanita akan merasa tersanjung saat disebut atau dipanggil 'cantik'. Tapi dalam beberapa kasus, panggilan 'cantik' justru bisa diinterpretasikan sebagai sebuah ejekan atau rayuan.
Seperti yang terjadi di sebuah toko sepatu di China. Seorang pelanggan pria harus mengalami retak pada jari kelingkingnya karena memanggil pramuniaga toko dengan sebutan 'meinu', yang dalam bahasa Indonesia berarti 'cantik'.

Peristiwa terjadi ketika pria yang hanya diketahui nama depannya, Yang, datang ke toko untuk menukar sepatu yang dibelinya beberapa hari lalu. Sementara itu pramuniaga yang sedang bertugas, diketahui bernama Wang.
"Hai cantik, sepatu ini kurang nyaman. Tolong ganti sepatu yang lain," kata Yang kepada Wang, seperti dilansir Fuzhou Evening News.

Tanpa Yang sangka, panggilan 'cantik' tersebut justru membuat Wang jengkel. Ia dilaporkan menarik dan meremas tangan kanan pelanggan tersebut dan berteriak, "Kenapa kamu memanggilku cantik?"

Merasakan sakit pada jari kelingkingnya, Yang langsung melepaskan diri dari genggaman tangan sang penjaga toko dan menelepon polisi. Ia menjelaskan hanya ingin bersikap sopan dengan memanggil Wang 'cantik'.

Namun maksud Yang diartikan salah oleh Wang. Ia merasa wajahnya biasa-biasa saja, sehingga mengira dirinya sedang dirayu.

Setelah keduanya dibawa ke kantor polisi, belakangan Wang mengaku saat itu suasana hatinya sedang buruk karena masalah pribadi. Jadi ketika Yang datang dan memanggilnya 'cantik', ia tidak bisa menahan kekesalannya.

Kasus ini berakhir damai. Wang bersedia membayar 3.000 Yuan atau sekitar Rp 6,4 juta untuk mengganti biaya perawatan kelingking Yang yang patah. 

Memanggil orang asing dengan 'meinu' (cantik) atau 'shuaige' (cowok ganteng) merupakan hal yang umum dan biasa dipakai dalam percakapan sehari-hari. Panggilan tersebut jarang diartikan sebagai cara untuk menggoda atau merayu seseorang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman