Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 11 Oktober 2019

Jadi Warga Negara Spanyol, Ansu Fati Malah Harapkan Portugal



Jadi Warga Negara Spanyol, Ansu Fati Malah Harapkan Portugal
SUMO4D LOUNGE – Jadi Warga Negara Spanyol Wonderkid Barcelona, Ansu Fati selangkah lagi bakal gabung dengan Timnas Spanyol. Proses naturalisasinya sudah diterima pemerintah Spanyol pada Jumat (20/9/2019).
Sejatinya, ini bukan menjadi impian Ansu Fati dan keluarga. Sang ayah menginginkan pemain 16 tahun itu gabung dengan timnas Portugal sejak lama.
Ansu Fati sendiri lahir di Guineea Bissau. Namun dia sudah hidup di Spanyol untuk beberapa lama.Dia sepertinya bakal diplot untuk gabung dengan Spanyol U-17. Dia akan main di Piala Dunia U-17 di Brasil pada Oktober nanti.
Sang ayah, Bori Fati mengatakan gabung Portugal sudah menjadi harapan sang anak dan dirinya ketimbang Spanyol.
“Mimpi saya ingin melihat dia main untuk Portugal. Saya pikir ini juga mimpi dia, tapi sekarang itu sulit,” katanya seperti dikutip Sumo4D.

Tak Ada Tindak Lanjut

Upaya untuk menjadi warga Portugal sebenarnya sudah dicoba Bori Fati. Dia mengaku sudah bicara dengan federasi sepak bola Portugal.
“Beberapa waktu lalu, saya bicara dengan direktur di Federasi Sepak Bola Portugal. Perbincaraannya positif dan kami sepakat untuk bicara, tapi orang itu tidak menelpon saya kembali,” katanya.
“Sekarang, setelah penampilan yang dilakukannya di Barcelona, tekanan dari Spanyol begitu besar. Saya juga dikontak langsung oleh presiden RFEF.”

Tergantung Ansu Fati

Dia kini menyerahkan seluruh keputusan kepada Ansu Fati. Dia yakin tak sulit untuk meyakinkannya.
“Dia merasa lebih jadi orang Portugal, begitu juga saya. Mudah bagi dia untuk main Portugal. Sekarang semua terserah Ansu,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman